Rabu, 16 Maret 2016

Peraturan-peraturan aneh di dunia

Setiap negara pasti memiliki peraturan atau larangan yang berbeda-beda, karena dipengaruhi oleh kebudayaan, agama serta norma-norma sosial, maka tak heran bila suatu negara memiliki peraturan yang bisa dibilang sangat aneh, tak lazim dan membuat kita terheran - heran
          Meskipun aneh, tetap saja warganya harus mematuhi peraturan tersebut jika tak ingin di kenai sanksi atau denda. berikut ini ada beberapa negara yang memiliki peraturan-peraturan yang aneh di dunia:

1.     Singapore - Dilarang Meludah


     Di indonesia meludah adalah hal biasa, tapi tidak biasa jika di singapura. Larangan ini sudah ada sejak tahun 1980 yang dikampanyekan oleh menteri Lee Kuan Yew, dengan alasan kebersihan dan kesehatan.
larangan ini pun masih berlaku hingga sekarang, jadi jangan coba-coba meludah di sembarang tempat jika anda sedang liburan di singapura.
selain singapura, kota London dan Barcelona juga menerapkan peraturan dilarang meludah.


2. China - Jika Ingin Menikah Harus Mendonorkan Darah


     Selain aneh peraturan ini memiliki tujuan yang mulia, iya dengan adanya peraturan ini warga china dibiasakan untuk rutin mendonorkan darah dan bisa menyelamatkan nyawa banyak orang. peraturan ini diterapkan pertama kali oleh kota Baoji, Provinsi Shaanxi, China. tidak hanya saat ingin menikah, kewajiban mendonorkan darah juga harus dilakukan saat ingin mendapatkan surat izin mengemudi (SIM), mendapatkan ijazah SMA dan masuk perguruan tinggi.


3. Taiwan - Anak-anak Dilarang Bermain Gadget

     Bukan hal aneh lagi jika sekarang banyak anak kecil yang lebih memilih bermain gadget ketimbang yoyo, gasing,petak umpet,dll. Karena permainan semacam itu sudah dianggap kuno. Padahal jika bermain gadget bisa menghambat pertumbuhan anak serta bisa merusak kesehatan mata. Untuk melindungi anak-anak dari hal-hal buruk seperti itu, pemerintah taiwan mengeluarkan larangan untuk anak dibawah 18 tahun yaitu dilarang bermain gadget atau menggunakan media digital. Bahkan pemerintah taiwan akan mengenakan denda kepada orang tua jika anaknya ketahuan bermain gadget.Wow.....


4. Thailand - Dilarang Menginjak Uang
       Larangan menginjak uang, kita orang indonesia sepertinya wajib mencontoh larangan tersebut. Karena alasan dari menginjak uang di thailand itu cukup masuk akal. Di thailand setiap lembar uang terdapat Gambar raja Bhumibol Adulyadej dan Jika menginjaknya akan dianggap melecehkan raja.
nah jika di uang bath thailand terdpat gambar raja, di indonesia terdapat gambar para pahlawan, bahkan ada gambar presiden pertama. Jika kita menginjak uang rupiah juga sama saja tidak menghormati para pahlawan. Jadi kalau bisa janganlah anda sampai menginjak uang.

5. Swiss - Dilarang Menyiram Toilet Diatas Jam 12 Malam
      Larangan aneh ini berlaku saat menginap di hotel swiss, di hotel dilarang untuk menyiram toilet diatas jam 12 malam karena akan membuat keributan dan menggangu orang lain yang menginap di hotel yang sama, sehingga jika ingin buang air pada lewat jam 12 malam, terpaksa anda harus tidak menyiramnya hingga pada pagi hari.


6. Amerika Serikat - Dilarang Berkelahi Dengan Beruang

Di Alabama, Amerika Serikat, Siapa saja yang ketahuan berkelahi dengan beruang dan beruangnya sampai kalah, maka akan dikenakan denda oleh pemerintah setempat senilai 500 sampai 3.000 dolar AS. Karena Beruang masuk dalam daftar mamalia unik di Alabama. Dan beruang sudah resmi dilindungi di sana sejak tahun 2011.

Nah itulah dia tadi beberapa peraturan aneh di dunia,semoga bermanfaat untuk anda semua ya,terima kasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar